7 Macam Obat Tradisional Untuk Jerawat


Jerawat bikin wajah terlihat kusam? Anda bahkan menjadi tidak percaya diri karena jerawat membandel yang muncul di wajah? Tenang, jika Anda mencari solusi yang efektif dan mudah untuk mengobati jerawat, yuk simak tips dari Magforwomen berikut ini. Mari kita simak bersama!

7 Macam Obat Tradisional Untuk Jerawat

1. Baking soda
Baking soda dapat membersihkan kulit dari jerawat. Campur baking soda dengan air dan kemudian aduk rata. Oleskan pasta itu pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda juga akan membantu menutup pori-pori kulit. Lakukan ini dua kali sehari, tetapi jika Anda mengalami iritasi atau ketidaknyamanan selama melakukan ini, hentikan pengobatan tersebut.

2. Kayu manis dan madu
Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara itu, kayu manis memiliki sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Campur bubuk kayu manis dan madu dan aduk rata. Aplikasikan ke seluruh wajah, lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Putih telur
Putih telur tidak hanya menghilangkan jerawat, tetapi juga mengurangi bekas luka akibat jerawat. Hal itu dikarenakan putih telur kaya akan protein dan vitamin yang membantu membangun sel-sel kulit. Putih telur juga menyerap kelebihan sebum atau minyak dari kulit, sehingga mencegah akumulasi minyak, kotoran atau debu yang mendorong munculnya jerawat. Pisahkan antara kuning dan putih telur. Kemudian aplikasikan putih telur ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air.

4. Pepaya mentah
Pepaya mentah biasanya dipakai untuk masak, namun Anda juga dapat menggunakannya sebagai obat jerawat. Pepaya membantu mengurangi sel-sel kulit mati dan mencegah pembentukan lipid. Selain menghilangkan jerawat, pepaya juga membantu membuat kulit jadi lembut dan halus. Kehadiran papain dalam pepaya juga mengurangi tingkat peradangan pada kulit. Haluskan pepaya mentah, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air.

5. Jeruk
Masker kulit jeruk dapat membantu mengurangi jerawat. Sering disangka limbah, kulit jeruk justru mengandung asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan pada kulit, mempromosikan perkembangan sel-sel kulit baru. Keringkan kulit jeruk, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air dan aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air.

6. Lidah buaya
Anda dapat menggunakan gel atau getah lidah buaya segar untuk mengobati jerawat. Lidah buaya dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan juga mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat.

7. Bawang Putih
Bawang putih kaya akan allicin, sulfur, seng dan kalsium. Ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Haluskan beberapa siung bawang putih, lalu aplikasikan pada area kulit yang berjerawat. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air.




Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama